Sejarah Rafting

Sejarah Rafting

Rafting adalah salah satu olah raga air yang cara pengerjaannya menggunakan perahu karet untuk mengarungi sungai dengan melewati jeram jeram yang menantang adrenalin, dengan debet air yang cukup deras.  Awalnya rafting di dikenalkan oleh tentara amerika Mayor John Wesley Powell dengan menyusuri sungai colorado, yang saat itu menggunakan perahu jenis pontoon sisa dari perang dunia.

Melakukan pengarungan sungai sebenarnya telah dilakukan sejak dulu, namun jika dulu menggunakan batang batang kayu ang dirangkai menjadi rakit, dan untuk sekarang ini telah menggunakan macam macam jenis perahu. Di abad ke 19-an Mc Greegor membuat kendaraan air untuk melakukan olah raga air, dengan seiring berkembangnya zaman bahan yang digunakan untuk membuat perahu ini mulai beralih menjadi plastik, alumunium, fiber glass dan juga karet

Dan rafting ini mulai dikenal di indonesia tahun 1970 yang dipelopori oleh rekan rekan dari pecinta alam bandung dan jakarta, dan olah raga ini menjadi suatu kegiatan yang disukai oleh para pecinta alam, dengan kegiatan ini telah lama dikenal dan sering dilakukan kejuaraan yang kemudian menjadi pemicu arung jeram banyak dikenal di indonesia.

Dengan banyaknya sungai sungai yang berada di indonesia ini tentu banyak dikembangkan oleh beberapa sekelompok orang untuk membentuk suatu perusahaan wisata rafting. Dunia arung jeram atau rafting ini telah mengalami banyak perkembangangan, contohnya saja dengan semakin banyaknya tersebar tempat tempat yang menyediakan layanan rafting, seperti ada rafting di malang ini.

Rafting Di Kota Malang

Kota malang merupakan sebuah kota yang banyak sekali tersebar tempat tempat wisata, yang bisa anda kunjungi, apa lagi saat ini telah memasuki musim liburan tentu tempat wisata ini akan banyak diburu. Untuk saat ini banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi atau bisa anda pilih sebagai tempat refreshing anda. Seperti contohnya saja  anda bisa mencoba wisata rafting yang berada di kota malang.  Untuk tempat yang ada di malang ini ada banyak sekali seperti contohnya saja ada rafting di kota batu yang namanya batu rafting yang beralamatkan di jalan diponegoro no 74 kota batu atau berada dalam satu kawasan dengan pusat oleh oleh deduwa. Jadi setelah anda mencoba wisata rafting ini anda bisa mampier ke toko oleh oleh ini untuk berbelanja oleh oleh buat orang dirumah.

Jika dengan melakukan rafting ini saja anda masih ingin mencoba wisata lainnya anda bisa juga lho berwisata di kota batu ini. ada beberapa wisata yang ada dekat dengan batu rafting ini seperti ada alun alun kota batu, alun alun kota batu ini merupakan ikonnya kota batu, maka tak heran jika di sini anda akan banyak melihat patung buah apel, sebab buah apel inilah ikonnya kota batu. Selain itu jika anda belum tahu buah apel bisa juga berkunjung ke wisata petik apel yang anda bisa mencari info petik apel di sekitaran alun alun. Dengan mencoba wisata petik apel ini anda akan dapat mencoba memetik buah apel langsung dari pohonnya dan dapat makan sepuasnya.