bermain river tubing di outbound malang

river tubing atau menghanyut mengikuti arus aliran sungai menggunakan ban memang memiliki sensasi tersendiri yang mampu memacu adrenalin. Selain menyusuri sungai yang tidak jarang juga berbatu, wisatawan pun akan diberi pemandangan berupa asrinya lingkungan di sekitar sungai. Sama halnya dengan wisara adventure lainnya, river tubing juga memiliki resiko. Karena itulah wisatawan yang bermain river tubing di Malang harus memperhatikan beberapa hal.

Seperti yang di bawah ini, agar resiko kecelakaan bermain river tubing Malang pun dapat dikurangi. Langsung saja yuk kita simak bersama tips untuk wisata river tubing di bawah ini.

  1. Pilihlah operator yang telah memiliki izin wisata baik dari pemerintah kabupaten maupun dinas pariwisata. Biasanya, provider wisata yang telah memiliki izin wisata memiliki keamanan dan juga asuransi wisata. Jika provider tersebut tidak memiliki izin wisata dan asuransi, sebaiknya pilihlah operator lain yang telah terbukti memiliki izin.
  2. Perhatikan pula kelengkapan keselamatan untuk river tubing, apakah perlengkapan selamatan tersebut telah memenuhi standart yang ditentukan atau belum.
  3. Sebelum memutuskan untuk bermain river tubing di outbound Malang, pastikan tubuh anda dalam keadaan sehat dan prima. Karena dengan badan yang tidak memiliki kendala kesehatan, pasti akan nyaman ketika mengikuti kegiatan wisata ini.
  4. Sebelum memulai river tubing, sebaiknya perhatikan instruksi yang disampaikan oleh operator. Baik itu penjelsa, instruksi keselamatan, medan mana yang akan dilalui, hingga bagaimana cara mengevakuasi diri ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan.
  5. Jangan memaksakan diri jika dirasa sudah tidak mampu mengikuti wisata ini, misalnya jika anda merasa kedinginan dan terlalu banyak terbentur batu. Maka sebaiknya mintalah kepada pemandu untuk berhenti atau beristirahat sebentar untuk memulihkan tenaga.
  6. Jangan sampai lengah dan tetap berhati-hati setiap mengikuti kegiatan wisata adventure. Perhatikan pula tanda-tanda perubahan cuaca alam seperti hujan, kenaikan debit air, dan tanda-tanda alam lainnya.

Selain river tubing, di Kota Malang juga ada wisata memacu adrenalin lainnya yaitu rafting di Batu Malang. Rafting di Malang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Batu, karena selain dikenal sebagai kota apel, Batu juga terkenal dengan pemandangan dan bentang alamnya yang beragam. Salah satunya ada lairan sungai yang berbatu dan berarus deras, sadar akan hal tersebut akhirnya muncullah beberapa provider yang menawarkan arung jeram di Batu Malang.

Batu Adventure menjadi salah satu provider yang paling terkenal di kota ini karena lokasi basecampnya yang tidak jauh dari alun-alun kota. Selain memiliki paket rafting, Batu Adventure juga memiliki paket outbound di Malang, paket outbound motivasi, paint ball di Malang, dan paket air soft gun di Malang.

Tertarik? Pastikan dulu kedatanganmu di kota yang eksotis ini dan mulailah untuk berpetualang dan mencoba berbagai atraksi wisatanya yang menarik. Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga untuk bersama-sama merasakan keseruan berwisata di kota dingin ini. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh jika anda akan kembali ke kota asal.